Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, February 28, 2016

Siap-Siap! Sistem Operasi Ini Tidak Bisa Gunakan Whatsapp

Logo Whatsapp

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 7, Whatsapp mengumumkan melalui blog resminya akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi.

Seperti dilansir oleh Trusted Reviews (28/02/2016), Whatsapp mengkonfirmasi tidak akan melanjutkan dukungan untuk gawai bersistem operasi Blackberry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 (Eclair) dan 2.2 (Froyo) serta Windows Phone 7.1.

Dalam rilis di blog resminya, Whatsapp mengatakan alasannya karena pengguna dari daftar sistem operasi diatas menurun dan memiliki jumlah pengguna yang minim dibandingkan dengan milik Google, Apple dan Microsoft yang  menguasai pasar sebesar 99.5% saat ini.

"As we look ahead to our next seven years, we want to focus our efforts on the mobile platforms the vast majority of people use. So, by the end of 2016, we will be ending support for WhatsApp Messenger on the following mobile platforms:
  • BlackBerry, including BlackBerry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 and Android 2.2
  • Windows Phone 7.1"
Pihak Whatsapp merekomendasikan pengguna yang masih menggunakan sistem operasi tersebut untuk beralih ke sistem operasi Android, iPhone atau Windows Phone terbaru sebelum akhir tahun ini supaya tetap bisa menggunakan layanan Whatsapp.

Sumber: TrustedReviews