Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 18, 2014

Twitter Kian Mirip Facebook


Twitter melakukan percobaan pada fitur favoritnya, dimana ketika orang yang kita follow memfavoritkan sebuah kicauan, maka kicauan tersebut akan nampak pada kolom timeline twitter milik kita.

Selain menampilkan tweet favorit di timeline milik kita, twitter juga menampilkan aktivitas akun yang kita follow ketika akun tersebut mengikuti akun lainnya.

Dengan adanya percobaan ini, sejumlah pengguna justru merasa hal tersebut sangat mengganggu dan tidak menyukai dengan fitur tersebut. Seperti pada akun @rosieminney yang dikutip dari The Next Web (18/8/14) menuliskan "Whay does my twitter timeline randomly show me what people have favourite and who they follow? I don't give a shit"

Akun dengan nama @breadverly juga mengatakan "I do not wanna see what people favorite on my timeline thanks twitter", tulisnya dengan huruf kapital.

Fitur semacam ini sangatlah mirip dengan fitur yang dibawakan oleh media sosial lainnya yaitu facebook. Seperti yang kita ketahui facebook memiliki fitur dimana ketika teman kita menambahkan seseorang menjadi temannya maka akan muncul pada kolom aktivitas, selain itu juga ketika teman kita menyukai status dari teman yang sama, maka secara otomatis akan nampak pada kolom aktivitas.

Sebelumnya twitter juga mengadopsi fitur yang dimiliki oleh facebook seperti foto sampul pada profil facebook yang mana tampilan profil twitter lebih mirip dengan tampilan profil milik facebook.