Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, August 20, 2015

Zuk Z1; Smartphone Dengan Daya Baterai Lebih Besar

Zuk Z1 Smartphone
           Zuk Z1 memiliki tampilan smatphone flagship                                                             foto: Digital Trends

Daya tahan baterai menjadi hal paling krusial saat ini. Bagaimana tidak, untuk bisa berlama-lama dengan smartphone kesayangan tentunya daya tahan baterai haruslah berdaya besar. Perusahaan asal tiongkok, Zuk, belum lama ini memperkenalkan produknya bernama Z1. Smartphone dengan kapasitas baterai 4100 mAh tersebut diperkenalkan di Beijing pada tanggal 11 Agustus kemarin.


Zuk, merupakan perusahaan yang diasuh oleh dua perusahan besar Lenovo dan Qihoo 360. Dilansir dari Digital Trends (14/8/2015), Z1 akan memiliki dua pilihan sistem operasi yang salahsatunya menggunakan milik CyanogenMod. Berdasarkan sistem operasi Android 5.1.1, Z1 akan menggunakan antarmuka ZUI untuk pasaran lokal Tiongkok.

Zuk Z1 Smartphone Specification
                                                                               Tampilan depan Zuk Z1                                                            foto: Digital Trends
Melihat ke dapur pacu, Snapdragon 801 dengan clock sebesar 2.5 GHz dipilih untuk menopang kinerja dari smartphone berdimensi 5.5 inci tersebut. Selain itu kapasitas RAM nya pun terbilang besar, yakni sebesar 3 GB. Dari segi kapasitas Z1 memiliki ruang 64 GB untuk media penyimpanan internal.

                                                     Kamera 13 Megapiksel menggunakan sensor milik Sony                                             foto: Digital Trends

Z1 juga memiliki kamera yang mumpuni. Dibagian belakang terdapat kamera 13 Megapiksel dilengkapi OIS buatan Sony dan kamera depan sebesar 8 Megapiksel. Kabarnya, versi OS CyanogenMod akan tersedia untuk kawasan Amerika dan Eropa.

Sumber: DigitalTrends