Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, August 28, 2015

Horeee! Instagram Sekarang Bebas dari Crop

Instagram versi terbaru 2015

"Horeee!" Begitulah kesan pertama mendengar kabar tersebut. Setelah sekian lama menggunakan aplikasi ini, kabar inilah yang paling saya tunggu. Mungkin bukan hanya saya, banyak juga pengguna yang merasa terganggu dengan adanya crop saat meng-upload foto di instagram.

Dikutip dari TheNextWeb, jumat (28/08/2015), instagram telah menghilangkan fitur crop yang selama ini mengurangi skala foto penggunanya. Dari sebelumnya yang hanya memuat gambar berbentuk kotak, kini pengguna bisa meng-upload foto berorientasi portrait maupun landscape. Skala foto portrait yang didukung  instagram ialah 4:3, sedangkan untuk orientasi landscape berskala 16:9. Meski begitu, crop masih berlaku untuk foto portrait hanya saja dengan sedikit penambahan skala.

Untuk merubah orientasi, anda hanya perlu mengklik ikon pilihan untuk memilih orientasi yang akan digunakan. Meski akan terlihat di crop, tetapi foto yang di-upload secara otomatis akan langsung menyesuaikan dengan penyetelan sebelumnya.

Selain menghadirkan orientasi baru, instagram juga menambahkan filter untuk video yang bisa anda atur sendiri intensitas perubahannya. Semua fitur tersebut sudah tersedia baik untuk sistem operasi Android maupun iOS. Jika fitur tersebut belum terdapat pada aplikasi instagram anda, sudah saatnya untuk memperbaharui aplikasi instragram anda ke versi terbaru sekarang ini.

Sumber: TheNextWeb