Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, September 24, 2014

Samsung Hentikan Produksi Laptop

Laptop Notebook Samsung Terbaru
Setelah Sony yang lebih dahulu menjual aset dan menghentikan penjualan laptop Vaio Februari lalu, kini Samsung pun berencana menghentikan pemasaran produk laptopnya.

Samsung akan berhenti menjual laptop Ativ Windows termasuk juga Chromebook untuk kawasan Eropa. Pemberhentian penjualan laptop tersebut diduga karena menurunnya angka penjualan di kawasan Eropa. Juru bicara Samsung kepada PC Advisor (23/9104) mengatakan bahwa pihaknya sedang menyesuaikan kebutuhan dan permintaan secara cepat. Mulai saat ini, tambahnya, Samsung tidak akan meneruskan penjualan laptopnya termasuk Chromebook untuk kawasan Eropa.

Pada gelaran IFA 2014 di Berlin, Samsung tak satupun memperkenalkan laptop seri terbarunya. Hal tersebut bisa jadi pertanda awal rencana pemberhentian tersebut. Saat ini Samsung telah merilis produk laptop terakhir mereka yaitu Ative Book 9 Plus dan Ative Book 9 Lite.

Sementara itu, terkait pemberhentian produksi tersebut, belum diketahui berapa banyak jumlah karyawan yang di PHK oleh vendor asal Korea Selatan tersebut.

Sumber: PC Advisor