Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, September 17, 2014

Microsoft Hadirkan Keyboard Portable Lintas Platform

Keyboard Microsoft

Hadirnya perangkat tablet memang bukan hanya ditujukan untuk kegunaan multimedia saja, di era dengan tren kepraktisan dan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, tablet juga berfungsi menopang tugas-tugas kantor seperti membaca ebook, data presentasi dan mengetik misalnya.

Namun, untuk urusan mengetik di tablet, nampaknya kita memerlukan eksternal keyboard demi kenyamanan dan kelancaran produktivitas.

Nah, untuk menunjang aktivitas tersebut, Microsoft akan menghadirkan potable keyboard yang akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Seperti yang ditulis CNET (16/9/2014), Keistimewaan yang dimiliki oleh portable keyboard dari Microsoft tersebut ialah memiliki dukungan tiga sistem operasi sekaligus yaitu, Windows 8, Android dan iOS. Hal itu karena portable keyboard tersebut memiliki tombol peralihan antara sistem operasi Windows 8, Android dan iOS.

Keyboard Portable Microsoft
Tombol peralihan sistem operasi yang dimiliki keyboard portable Microsoft                                               foto: CNET


Pengguna dapat beralih dari satu platform ke platform lainnya dengan menggeser tombol yang terletak di pojok atas sebelah kanan berlogokan masing-masing platform.

Kinerja dari keyboard tersebut terkoneksi melalui sambungan bluetooth. Sementara konsumsi daya berasal dari baterai internal yang diklaim oleh Microsoft mampu bertahan selama enam bulan dengan pengisian ulang melalui sambungan micro USB.

Portable keyboard terebut akan dibandrol seharga $79 atau sekitar Rp 950 ribuan.


Sumber: CNET