Tekno dan Fotografi

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, May 8, 2014

Pengguna Internet Diprediksi Capai 3 Milyar Di Akhir Tahun 2014


Berdasarkan laporan International Telecomunication Union (ITU) yang dikutip dari The Verge, Kamis, (8/5/2014) menyebutkan bahwa jumlah pengguna internet hingga akhir tahun 2014 akan mencapai 3 milyar atau sekitar 40 persen dari populasi Dunia dan dua pertiganya berasal dari negara-negara berkembang. Jumlah tersebut berdasarkan pada pengguna dalam tiga bulan terakhir, bukan hanya yang memiliki akses internet.

Penetrasi internet di dunia maju telah mengalami kejenuhan, lain halnya di negara berkembang yang terus meningkat. Tiga dari empat penduduk eropa menggunakan internet hingga akhir tahun ini. Sementara perbandingan di Amerika dua berbanding tiga, di Asia-Pasifik satu berbanding tiga. Di Afrika, mendekati satu dari lima orang online hingga akhir tahun ini.

Pelanggan mobile internet diprediksiakan  mencapai 7 milyar dan masih bergerak lamban. Tetapi jumlah tersebut akan segera meningkat. Saat ini pelanggan internet mobile diharapkan mencapai 2.3 milyar hingga akhir tahun 2014.

Sementara Cisco memperkirakan perangkat yang telah terhubung ke internet telah mencapai 10 milyar dan diharapkan mencapai 50 milyar di tahun 2020 nanti.

Sumber: The Verge